SELAMAT DATANG DI SITUS SAYA BONARZI FRIADY SIHITE'. SEMOGA BERMAMFAAT


ILMU

Selasa, 09 Februari 2010

BALAJAR HTML

1 Tentang HTML 4 Spesifikasi
Isi

Bagaimana spesifikasi ini disusun
Dokumen konvensi
Elemen dan atribut
Catatan dan contoh-contoh
Pengakuan
Ucapan Terima Kasih untuk revisi sekarang
Copyright Notice
1.1 Bagaimana spesifikasi ini disusun
Spesifikasi ini dibagi menjadi bagian berikut:

Bagian 2 dan 3: Pengantar HTML 4
Pengenalan HTML menggambarkan tempat dalam skema dari World Wide Web, memberikan sejarah singkat perkembangan HTML, menyoroti apa yang dapat dilakukan dengan HTML 4, dan memberikan beberapa tips HTML authoring.
SGML tutorial singkat pembaca memberikan beberapa pemahaman hubungan HTML dengan SGML dan memberikan informasi ringkasan tentang cara membaca HTML Document Type Definition (DTD).

Bagian 4-24: HTML 4 referensi manual
Sebagian besar referensi manual terdiri dari bahasa HTML referensi, yang mendefinisikan semua elemen dan atribut dari bahasa.
Dokumen ini sudah disusun berdasarkan topik, bukan oleh tata bahasa dari HTML. Topik dikelompokkan menjadi tiga kategori: struktur, presentasi, dan interaktivitas. Meskipun tidak mudah untuk membagi HTML konstruksi yang sempurna ke dalam tiga kategori, model mencerminkan HTML pengalaman Kelompok Kerja yang memisahkan struktur dokumen dari menghasilkan presentasi yang lebih efektif dan dokumen maintainable.

Referensi bahasa terdiri dari informasi berikut:

Karakter apa yang mungkin muncul dalam sebuah dokumen HTML.

Tipe data dasar dari sebuah dokumen HTML.

Unsur-unsur yang mengatur struktur dokumen HTML, termasuk teks, daftar, tabel, link, dan termasuk benda-benda, gambar, dan applet.

Unsur yang mengatur presentasi dari sebuah dokumen HTML, termasuk style sheet, huruf, warna, aturan, dan presentasi visual lainnya, dan frame untuk multi-windowed presentasi.

Unsur-unsur yang mengatur interaktivitas dengan dokumen HTML, termasuk bentuk input pengguna dan script untuk dokumen aktif.

Definisi formal yang SGML HTML:

The SGML deklarasi dari HTML.
Tiga DTDs: ketat, transisi, dan frameset.
Daftar karakter referensi.
Lampiran
Lampiran pertama berisi informasi tentang perubahan dari HTML 3.2 untuk membantu penulis dan pelaksana dengan transisi ke HTML 4, dan perubahan dari spesifikasi 18 Desember 1997. Lampiran kedua berisi catatan kinerja dan pelaksanaan, dan terutama ditujukan untuk membantu pengguna menciptakan agen pelaksana untuk HTML 4.
Referensi
Daftar referensi normatif dan informatif.
Indeks
Tiga indeks pembaca memberikan akses cepat ke definisi konsep-konsep kunci, elemen dan atribut.
Dokumen 1,2 konvensi
Dokumen ini ditulis dengan dua jenis pembaca dalam pikiran: penulis dan pelaksana. Kami berharap akan memberikan spesifikasi penulis dengan alat-alat yang mereka butuhkan untuk menulis efisien, menarik, dan dapat diakses dokumen, tanpa berlebihan mengekspos mereka untuk rincian pelaksanaan HTML. Pelaksana, bagaimanapun, harus menemukan semua yang mereka butuhkan untuk membangun sesuai agen pengguna.

Spesifikasi dapat didekati dengan beberapa cara:

Baca dari awal sampai akhir. Spesifikasi umum dimulai dengan presentasi dari HTML dan menjadi lebih dan lebih teknis dan spesifik menjelang akhir.

Akses cepat ke informasi. Dalam rangka untuk mendapatkan informasi tentang sintaks dan semantik secepat mungkin, versi online dari spesifikasi mencakup beberapa fitur berikut:
Setiap referensi ke sebuah elemen atau atribut yang terkait dengan definisi dalam spesifikasi. Setiap elemen atau atribut didefinisikan hanya dalam satu lokasi.
Setiap halaman termasuk link ke indeks, sehingga Anda tidak pernah lebih dari dua link dari menemukan definisi dari suatu unsur atau atribut.
Halaman depan setiap bagian dari manual referensi bahasa awal memperpanjang daftar isi dengan lebih rinci tentang bagian tersebut.

1.2.1 Elemen dan atribut
Nama Elemen ditulis dalam huruf besar (misalnya, BODY). Nama atribut ditulis dalam huruf kecil (misalnya, lang, aktivitas pengiriman). Ingatlah bahwa dalam HTML, elemen dan nama atribut case-insensitive; dalam konvensi ini dimaksudkan untuk mendorong pembacaan.

Elemen dan nama atribut dalam dokumen ini telah ditandai dan dapat diterjemahkan secara khusus oleh beberapa agen pengguna.

Setiap atribut definisi menentukan jenis nilainya. Jika memungkinkan jenis set kecil kemungkinan nilai, daftar definisi himpunan nilai, yang dipisahkan oleh sebuah bar (|).

Setelah informasi jenis, setiap atribut definisi kasus menunjukkan sensitivitas nilai-nilai, antara tanda kurung siku ("[]"). Lihat bagian tentang informasi kasus untuk rincian.

1.2.2 Catatan dan contoh-contoh
Catatan informatif ditekankan untuk berdiri keluar dari teks sekitarnya dan dapat diberikan secara khusus oleh beberapa agen pengguna.

Semua contoh yang menggambarkan penggunaan usang ditandai sebagai "usang CONTOH". Contoh deprecated juga termasuk merekomendasikan alternatif solusi. Semua contoh yang menggambarkan penggunaan ilegal ditandai dengan jelas "ILLEGAL CONTOH".

Contoh dan catatan yang sudah ditandai dan dapat diterjemahkan secara khusus oleh beberapa agen pengguna.

1,3 Ucapan Terima Kasih
Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu penulis konsep kerja yang masuk ke dalam HTML 4 spesifikasi, dan kepada semua orang yang telah mengirim saran dan koreksi.

Banyak terima kasih ke Web Accessibility Initiative gugus tugas (HC WAI kelompok) untuk karya mereka pada peningkatan aksesibilitas dari HTML dan ke TV Raman (Adobe) untuk awal bekerja mengembangkan bentuk-bentuk yang dapat diakses.

Para penulis spesifikasi ini, para anggota Kelompok Kerja W3C HTML, pantas banyak tepuk tangan untuk rajin review dokumen ini, mereka komentar konstruktif, dan kerja keras mereka: John D. Burger (mitra), Steve Byrne (JavaSoft), Martin J. Durst (University of Zurich), Daniel Glazman (Électricité de France), Scott Isaacs (Microsoft), Murray Maloney (GRIF), Steven Pemberton (CWI), Robert Pernett (Lotus), Jared Sorensen (Novell), Powell Smith ( IBM), Robert Stevahn (HP), Ed Tecot (Microsoft), Jeffrey Veen (HotWired), Mike Wexler (Adobe), Misha Wolf (Reuters), dan Lauren Wood (SoftQuad).

Terima kasih Dan Connolly (W3C) untuk teliti dan berlimpah masukan sebagai part-time editor dan bijaksana bimbingan sebagai ketua Kelompok Kerja HTML. Terima kasih Sally Khudairi (W3C) untuk pekerjaan yang sangat diperlukan pada siaran pers.

Terima kasih kepada David M. Roger Price Abrahamson dan hati-hati mereka membaca spesifikasi dan konstruktif komentar.

Terima kasih kepada Jan Kärrman, penulis html2ps untuk menolong begitu banyak dalam menciptakan versi Postscript spesifikasi.

Dari bantuan khusus dari W3C di Sophia-Antipolis berada Janet Bertot, Bert Bos, Stephane Boyera, Daniel Dardailler, Yves Lafon, Håkon Lie, Chris Lilley, dan Colas Nahaboo (Bull).

Terakhir, terima kasih kepada Tim Berners-Lee tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi.

1.3.1 Ucapan Terima Kasih untuk revisi sekarang
Banyak terima kasih kepada Shane errata McCarron untuk pelacakan revisi ini spesifikasi.

1,4 Copyright Notice
Untuk informasi mengenai hak cipta, silakan merujuk ke W3C Perhatikan Kekayaan Intelektual, W3C Dokumen Perhatikan, dan IPR W3C Software Notice.

Tidak ada komentar: