SELAMAT DATANG DI SITUS SAYA BONARZI FRIADY SIHITE'. SEMOGA BERMAMFAAT


ILMU

Kamis, 07 Maret 2013

Cara Mempercepat Koneksi Modem CDMA


Nah kali ini saya akan menulis cara mempercepat koneksi Modem CDMA. Tutorial ini sama seperti Mempercepat Telkom Flash hanya bedanya menggunakan modem Tri. Konsep dan teorinya sama. yaitu Induksi Sinyal. Cara unik lainya misalkan




Gini, apakah kalian pernah menggunakan sebuah modem atau wifi router dan pernah kah anda merasakan suatu waktu koneksi modem atau router wifi anda cepat dan stabil? atau paling engga kenceng dan ga putus putus? Kalo pernah, ya ini rahasianya dan mungkin anda tidak menyadarinya.

Tapi ingat, kalo masalah quota atau paket anda habis. Trik tidak akan berfungsi. makanya itu pastikan anda mempunyai Paket Internet Aktif Dengan Kecepatan Yang Tinggi Namun Di Rumah Anda Koneksinya Buruk ya itu yang akan kita bahas disini.



Oke langsung saja saya terangkan.
Yang anda butuhkan
1. Antena Televisi
2. Kabel sepanjang 2 Meter (kalo bisa kabel kuningan, pokoknya kabel mahal)
3. Modem sudah jelas.
4. Televisi
5. Handphone dengan Sinyal Kuat
6. Garpu Atau Sendok.

1. MENGUATKAN SINYAL DENGAN KABEL TEMBAGA
Loh, antena televisi, kabel, televisi, handphone buat apa? kalian mungkin tidak mengerti. Namun ternyata Daya sinyal Televisi, handphone, Kabel memiliki suatu induksitas terhadap Sinyal dan kekuatan koneksi WIFI. Penasaran? saya akan memberikan Contohnya.


Pada lingkaran berwarna merah diatas, adalah Daerah Rumah Saya.  Saya menggunakan sebuah wifi router yang menggunakan jangkauan sejauh 30 M atau sejauh lingkaran berwarna Biru. Kebetulan jarak rumah teman saya kira kira 50 M dari rumah saya dibagian Selatan. Otomatis wifi saya hanya sampai Teras depan rumahnya saja. Saya menggunakan Wifi dan Koneksi Internet Kabel dengan kecepatan 6Mbps atau sekitar 768KB/s setiap saya ingin Main kerumah teman saya. Saya selalu memasangkan Sebuah KABEL Tembaga sepanjang 2Meter di atas Router Wifi tersebut.





Ya kira kira seperti itu. Saya melilitkan Kabel tembaga tersebut. Lalu menempelkannya ke tembok setinggi 2 Meter. Apa fungsinya? Antena? bukan. Kita tidak mencolok kabel tersebut ke Router itu. Namun kita memberi sebuah penguat sinyal induksi sederhana. Ya kita tidak perlu panci atau kuali nampan semacam ini dan naik keatas genteng untuk meningkatkan Sinyal


KESIMPULAN : Dengan hanya melilitkan Kabel ke router atau Modem itu dapat meningkatkan kualitas atau jangkau sinyal dan menerima sinyal sebuah sinyal digital. Untuk Modem caranya sama. Cukup lilitkan kabel dan pasang di tembok.

2. MENGUATKAN SINYAL DENGAN ANTENA DAN TELEVISI
Nah ini baru kita ngomongin antena dan televisi. Pasti pada heran kenapa pake televisi. Coba anda pikirkan. Dimana pun anda berada, Televisi atau Saluran Televisi memiliki sinyal terkuat dan dibandingkan dengan provider internet Provider Televisi lebih banyak memiliki Tower sinyal televisi. Dan Channel televisi yang saya sangat sarankan disini adalah Channel Paling bagus di TV anda (tidak ada semutnya). coba logikanya gini, \itu Channel tv misalkan anda didaerah pedalaman, tapi bukti bahwa dia mempunyai kualitas yang bagus adalah dia bisa tampil bagus di TV anda. Terkadang memang banyak menggunakan TV kabel atau semacam Indovision, jika anda memakai itu maka akan sangat menguntungkan.

Tekhniknya gini. Sinyal televisi adalah sinyal yang termasuk 1 arah, memiliki kecepatan transfer yang luar biasa apabila daerah jangkauannya bagus. Kecepatan akan konstan namun kualitas gambar yang akan hilang jika jangkauan buruk. Dengan memanfaatkan hal itu, Kalian cukup melakukan hal ini
1. Nyalakan TV (dengan antena Dalam pastinya kalo antena luar nanti kesamber petir) gadeng, sama aja kok. Tapi pake antena dalam lebih maknyos
2. Lakukan browsing atau letakn komputer dan modem anda didekat Televisi tersebut.
3. Lilitkan Kabel di modem tersebut jangan lupa seperti ini kira kira.

   

 
 3. MENGUATKAN SINYAL DENGAN HANDPHONE





Intinya, silahkan cari handphone dengan kekuatan sinyal yang bagus dan Kualitas sinyal Operator yang bagus. Jangan pake operator yang jangkaunya kecil. Jika ingin sinyal Kuat. Kasus diatas saya menggunakan Blackberry dan operator Telkomsel AS. Sinyal Full.

Tipsnya. Jika anda sudah menyalakan televisi dan sudah melilitkan Modem dengan kabel. Sekarang nyalakan HP anda dan letakan diatas Modem anda. Ya ditibankan saja.

4. MENGUATKAN SINYAL DENGAN GARPU ATAU SENDOK
Menurut pengalaman dan pengguna, cara terakhir ini adalah cara yang paling banyak digunakan Oleh para pengguna modem lepas. yaitu dengan sendok atau Garpu dengan syarat SENDOK ALUMUNIUM akan lebih baik jika anda menggunakan Sendok tembaga atau sendok kuningan (kayanya sih ga ada). Caranya sangat simpel. Lihat gambar dibawah ini

Sudah benarkah anda? yap, anda masih salah jika memasangkan sendoknya seperti itu. Kenapa? Untuk hasil maksimal pasalah sendok tersebut secara Vertikal


 Ini adalah hasil yang sudah kita lakukan. kecepatan akan bertambah dan akan mencapai kecepatan Maksimum paket anda.









Tidak ada komentar: