SELAMAT DATANG DI SITUS SAYA BONARZI FRIADY SIHITE'. SEMOGA BERMAMFAAT


ILMU

Senin, 26 April 2010

Cara Tepat Menggunakan Google

Google adalah satu – satunya search engine di dunia maya terbesar yang pernah ada. Bahkan sampai sekarang pun google masih mendominasi sebagai mesin cari di internet. Namun meski pun sebagai search engine ternama sekali pun, kadang kala kita nggak bisa menemukan informasi sesuai dengan yang kita butuhkan. Karena google membaca kata kunci berdasarkan popularitas dan ranking kata kunci tersebut. Nach di sini aku akan memberikan sedikit tips ala Belly tentang cara yang tepat dalam menggunakan mesin cari terbesar yaitu google.

Banyak orang yang berperan sebagai seorang Blogger atau pengelola website mau pun situs saling berlomba – lomba dalam menembak keyword. Maka dari itu terkadang keyword yang memiliki ranking di search engine cenderung menempati tempat di halaman pertama pencarian di search engine termasuk google. Efeknya adalah nggak semua keyword atau kunci tersebut yang benar – benar memberikan informasi sesuai dengan yang kita cari. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan informasi yang tepat jika seluruhnya hanya berisi infomasi sederhana yang di tulis oleh orang yang mungkin saja kurang berpengalaman seperti aku. Ini lah beberapa tips ala Belly yang mungkin bisa kamu pakai untuk menentukan pencarian yang lebih tepat.

  • Carilah blog atau situs yang nggak menggunakan system search di blognya untuk menemukan artikel yang kamu maksud. Sebagai contoh jika kamu search di google dan menemukan banyak sekali informasi sejenis. Maka lihatlah di bagian link url yang hendak ingin kamu singgahi. Hal ini bisa di contohkan seperti ini. Jika saat kamu googling semisal dengan mencari keyword atau kata kunci “Arti dan Definisi SEO.” Carilah url situs yang paling nggak memuat url seperti ini: http://www.belly-sp.com/2009/07/apa-sich-arti-dan-definisi-seo.html. itu hanya sebagai contoh saja. senyumkenyit Tentu saja jika kita mengklik link tersebut kita akan benar – benar dihadapkan oleh artikel yang berisi keyword tersebut. Karena jika di baca sesuai alamat url tersebut. Link di atas mempunyai maksud. Alamat depan adalah http://www.belly-sp.com. Artikel di tulis tahun 2009 bulan 7. Judul artikel adalah keyword atau kata kunci yang tadinya kita cari. Jadi bisa dipastikan kamu akan mendapatkan informasi seperti yang kamu cari dengan kata kunci tersebut. Arti Dan Definisi SEO Hal yang perlu dihindari adalah sebagai berikut: http://www.belly-sp.com/search/arti-dan-definisi-seo.html. Hindari saja link yang berisi kata – kata search, cari, q dan kata lain yang mempunyai maksud yang sama. Memang nggak semua situs yang menggunakan sistem search ini nggak memberikan informasi yang kita butuhkan. Namun alangkah baiknya jika kita benar – benar mendapatkan kata kunci yang kita butuhkan untuk mempersingkat waktu dan juga uang jika kamu berada di warnet. ihikhik Karena terkadang ada beberapa situs yang memberikan informasi atau kata kunci yang sebenarnya berasal dari artikel orang lain juga. Bahkan ada juga situs yang hanya mencarikan kata kunci tersebut tapi pada kenyataannya nggak menyediakan kata kunci yang sesuai. Kamu hanya akan berputar – putar di situs tersebut dan di buat bingung yang pada akhirnya membuatmu terpaksa harus menutup dan search lagi lewat google atau search engine lain.
  • Carilah situs yang memiliki popularitas tinggi sebagai sebuah situs. Meski pun nggak semua situs memberikan informasi yang benar – benar informasi. Namun 80% situs yang memiliki traffic tinggi cenderung sudah nggak main – main dalam memberikan artikel yang berguna atau pun bermanfaat buat orang yang mencari artikel tersebut. Kamu bisa menggunakan beberapa tools untuk mencari situs seperti di atas. Tools yang bisa kamu gunakan dan sebagai contoh saja adalah alexa rank toolbar. Tool alexa rank toolbar berfungsi untuk memberikan nilai ranking terhadap situs yang memiliki trafik bagus dan pengunjung yang relative banyak. Meski pun hal ini belum tentu akurat juga karena ada blog yang mempunyai alexa rank tinggi tapi pada kenyataannya nggak memberikan informasi yang bermanfaat. Namun hal ini masih relative kecil. Blog tersebut yang mungkin memiliki popularitas tinggi namun asal – asalan blognya. Biasanya dia menggunakan asas dofollow dan mempunyai maksud untuk mempersingkat waktu agar memperoleh ranking dengan cepat. Sebagai contoh traffic dan pagerank.
    Contoh Situs yang memiliki alexa rank tinggi sekitar 5 digit atau di bawah 100ribuan.Blog Beralexa Tinggi
  • Bedakan blog atau situs yang benar – benar dikelola manusia. sengihnampakgigi Blog atau situs di internet sangat buanyak. Jadi sebisa mungkin bedakan artikel yang berasal dari blog atau situs yang asli memberikan informasi dengan blog atau situs yang hanya sebagai sarana titip artikel mau pun situs blog directory. Sebenarnya nggak apa – apa jika kamu sempat singgah di situs seperti situs directory mau pun situs yang menyediakan fasilitas submit artikel. Akan tetapi kamu akan lebih mempersingkat waktu jika kamu bisa langsung menuju ke sumber artikel tersebut.
  • Jika kamu mempunyai situs yang terpercaya. Kamu bisa menambahkan alamat situs tersebut di bagian belakang kata kunci atau keyword untuk mencari informasi yang kamu butuhkan. Sebagai contoh untuk mendownload mp3 berjudul “hampa hatiku – ungu” dan kita ingin mendownloadnya dari indowebster. Maka kita bisa mengetikan kata kunci atau keyword seperti ini: “hampa hatiku – ungu indowebster.” Kemudian search saja dan kamu akan dihadapkan pada barisan pencarian. Uniknya jika memang ada lagu tersebut di indowebster. Maka bisa jadi kamu akan menemukan link url ke indowebster berada di halaman pertama dan nomor pertama di barisan pencarian tersebut. Contoh Penggunaan Keyword

Tips yang paling mendasar adalah sering – seringlah mencari informasi menggunakan kata kunci dengan berbagai variasi. Karena walau bagaimana pun orang yang sering melakukan pencarian di mesin cari terutama google akan lebih tahu untuk membedakan situs yang memang memberikan informasi atau situs yang hanya bisa menembak keyword. Semakin sering terbang maka jam terbangnya pun juga semakin banyak dan berpengalaman. Kayaknya Aku Mulai Ngelantur Dach. sengihnampakgigi

Mungkin hanya berkisar dari beberapa cara di atas untuk menemukan informasi yang kamu butuhkan. Semua itu juga hanya pengalaman pribadi dari sang penulis. Jadi kalau ada yang mempunyai cara lain untuk menemukan informasi atau kata kunci yang benar – benar infomasi dan kata kunci di mesin cari terutama google. Silahkan menambahkannya di komentar. Semoga Bermanfaat. senyum

Tidak ada komentar: